Apa Tujuan Hidupmu?

Assalamualaikum

Jangan melakukan sesuatu hal karena Gengsi



Banyak hal yang dilakukan seseorang namun tidak sesuai dengan kemampuannya. Hasil pun tidak sesuai dengan harapan titik semua itu karena gengsi masih menyelimuti dirinya yang merasa bisa dan merasa mampu titik padahal sesungguhnya sesuatu itu harus dikerjakan sesuai bidangnya. 

Apakah kamu termasuk orang yang tidak mengakui kemampuan diri sendiri tanda tanya ataukah Apa yang ingin kamu capai karena semata-mata kamu Gengsi? Tidak mau dilihat orang lain rendah dan datanya Berhentilah bersikap demikian titik gengsi itu pada dasarnya adalah sikap yang dihasilkan dari perhatian berlebihan pada opening orang. 

Kalau kamu ingin berhenti peduli terhadap pendapat orang lain, dan mulai lebih peduli terhadap pendapat dirimu sendiri kamu akan bisa lebih berbahagia. Kamu akan lebih menikmati segala hal yang kamu lakukan karena itu berdasarkan pada pilihan sendiri titik bukan karena takut dibilang jelek kampungan, aneh, ataupun itu. 

Jangan melakukan sesuatu hal supaya dibilang keren atau gaul atau apapun yang menurut orang lain bagus. Karena kamu hanya akan berkembang secara nyata di dalam hal yang benar-benar kamu sukai cobalah tanyakan pada dirimu sendiri Apakah kamu menyukai hal yang kamu lakukan itu? Jika ia Lanjutkan. Jika tidak, Jangan teruskan. Jadi, buang rasa gengsi titik tidak ada untungnya dipelihara lama-lama. 

Gengsi tidak akan membuat kamu maju jika mungkin yang bisa kamu lakukan saat ini berjualan siomay, atau sosis, atau piscok, lakukan dengan senang hati siapa tahu dari berjualan siomay kelak dirimu akan menjadi bos besar yang mengelola perusahaan tepung atau juragan telur dan penyuplai sayuran. 


Comments