Apa Tujuan Hidup Kita?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
1. Pintar saja tidak cukup
2. Kamu harus tahu Jati dirimu sebenarnya.

Tentukan Tujuan Hidup Mu

Ubahlah hidupmu hari ini jangan bertaruh di masa depan nanti, bertindaklah sekarang tanpa ditunda-tunda lagi, kata Cimone De beauvoir, seorang ahli filsafat Perancis.
 Hidup Tanpa Tujuan bagaikan perjalanan tanpa arah yang sering membuat kamu kebingungan, orang yang cerdas biasanya mengetahui apa yang mereka inginkan dan Kemana tujuan hidup mereka didasari atau tidak, setiap orang tentu sudah mempunyai tujuan hidupnya masing-masing namun tujuan-tujuan tersebut mungkin belum tergambar dengan jelas sehingga pencapaian nya sulit diukur orang-orang ingin hidup kaya, ingin bahagia dengan keluarga ingin menjadi juara dalam dunia pendidikan namun Apakah yang dimaksud kaya yang dimaksud bahagia, dan yang dimaksud juara? Semua tujuan hidup itu masih terlalu abstrak dan sangat luas. Kamu ambil contoh sederhana saja, seseorang benar-benar ingin memiliki laptop seharga Rp6.000.000. Jika setiap bulannya ia mampu menyisihkan Rp500.000 maka 12 bulan kemudian impiannya tersebut pasti akan terwujud. Serasa puas tujuannya tercapai meskipun dengan usaha ekstra keras namun itulah tujuan yang harus dicapai titik Setiap orang mempunyai tujuan hidup masing-masing yang sangat spesifik dan berbeda-beda titik tujuan hidup bisa saja sangat kompleks dan rumit, namun bisa juga sangat sederhana. Namun dengan mengetahui tujuan hidupmu dengan sangat jelas adalah sangat menyenangkan tidak peduli berhasil atau tidak titik yang penting kamu menikmati prosesnya. Untuk itu, biasakanlah membuat daftar tujuan Mulailah dari yang sederhana, target harian, bulanan, tahunan dan seterusnya. Dari hal yang kecil, dan mulailah saat ini. Jangan pernah menunda sesuatu Jika kamu tidak ingin menyesal akhirnya. Namun yang paling penting diingat adalah kewajiban manusia adalah berusaha, hasil akhir tentu saja di tangan yang maha kuasa. Selain berusaha, jangan lupa berdoa.
Orang-orang ingin hidup kaya, ingin bahagia dengan keluarga, ingin menjadi juara dalam dunia pendidikan titik namun Apakah yang dimaksud kaya, yang dimaksud bahagia, dan yang dimaksud juara? Semua tujuan hidup itu masih terlalu abstrak dan sangat luas.


Comments